Sunday, January 20, 2019

Absen Otomatis Hadir Semua di SIMPATIKA

Pergantian semester uda berjalan itu artinya operator akan di sibukkan dengan update data - data baru dan juga melanjutkan pekerjaan yag belum tuntas di semester sebelumnya yang sangat  banyak dan menyita banyak waktu tapi hal itu sudah menjadi tanggung jawab yg tentunya harus dijalani dengan sebaik - baiknya.

Sebagaimana semester sebelumnya di SIMPATIKA bahwa kita di berikan tugas tambahan yakni melakukan absensi guru di SIMPATIKA yang dimana itu menjadi tugas Kepala Madrasah atau orang yang ditunjuk karena menu itu hanya terdapat di akun kepala Madrasah. Absen SIMPATIKA semester sebelumnya menjadi tolak ukur bagi guru yang sudah sertifikasi agar dapat di cairkannya tunjangan profesinya dengan catatan tidak boleh alpa lebih dari ketentuan yang diberikan. Dengan adanya hal tersebut tentunya akan menambah pekerjaan kita tiap harinya tapi untuk absensi ini tidak harus dilakukan tiap hari bisa juga dilakukan perminggu atau perbulan tergantung bisanya kita tapi diharapkan agar benar - benar memperhatikan masalah absensi ini karena bagian vital dari pencairan tunjangan profesi guru.

Berkaitan dengan absensi guru di SIMPATIKA kali ini admin punya cara yang akan admin share pada artikel kali ini sebagaimana cara - cara sebelumnya yang menggunakan aplikasi tambahan yakni imacros dan pada saat ini akan dibahas tentang masalah cara absen otomatis di SIMPATIKA sambil dibawah ngopi. cara ini admin dapatkan dari seorang teman yang biasanya memberikan scrip imacros dan alhamdulillah admin sudah berhasil melakukan uji coba. Untuk melakukan absensi otomatis ini tentunya harus ada beberapa hari yang kita lewati belum kita isi hadir. dan pada cara ini semua akan otomatis terisi hadir karena scripnya sudah di desain agar terisi HADIR semua dan utuk hari libur maka otomatis akan terlewati.

Adapun langkah - langkahnya sebagai berikut :

1. Kita masukkan  scrip di bawah ini kedalam notepad

VERSION BUILD=10022823
TAB T=1
TAB CLOSEALLOTHERS
TAG POS=1 TYPE=INPUT:CHECKBOX FORM=NAME:NoFormName ATTR=CLASS:fl<SP>js-checkall CONTENT=YES
TAG POS=7 TYPE=A FORM=NAME:NoFormName ATTR=HREF:javascript:
TAG POS=2 TYPE=A ATTR=TXT:Hadir
TAG POS=1 TYPE=BUTTON:SUBMIT FORM=NAME:NoFormName ATTR=TXT:Ya
WAIT SECONDS=3
TAG POS=5 TYPE=A ATTR=HREF:javascript:
WAIT SECONDS=3

dan untuk mendapatkan scrip yang sudah admin masukkan ke notepad bisa DI DONWLOUD DISINI

2. Pastikan sudah mempunyai aplikasi imacros dan jika belum punya bisa ambil di https://www.adminbawean.xyz/2018/08/aktivasi-ptk-secara-otomatis-di.html di artikel tersebut sudah admin sisipkan aplikasi imacros versi 10 sama seperti yang admin pakek saat ini.
3. Jika aplikasi imacros sudah di instal maka cari folder imacros biasanya berada di drive documen.

4. Setelah itu masukkan pastekan file script format file notepat di bagian folder.

5. Setelah itu klik star lalu klik 2x pada aplikasi imacros maka akan terbuka seperti gambar di bawah ini.


6. Setelah terbuka maka kita atur menu loop disitu berfungsi untuk mengatur banyaknya hari yang akan kita gunakan untuk absensi otomatis.

7. Kemudian kita klik menu play loop maka otomtis akan berjalan dengan sendirinya.

8. Untuk lebih jelasnya bisa tonton  VIDIONYA DISINI

"TERIMA KASIH"
"SEMOGA MANFAAT"

0 comments:

Post a Comment